Kamis, 11 Oktober 2012

Tutorial Remote PC/Laptop Menggunakan Handphone

Sobat blogswb berhubung banyak yang minta program remot dekstop ni ane posting buat kawan-kaawan sobat blogswb + maf banyak nglirik tetangga sebelah xixixix, dari pada persentasi manual atau beli alat buat pesentasi menggunakan power poin lebih baik kita manfaatkan teknologi yang kita pegangan saat ini yaitu hp. Dah pada taukan apa itu hp??? (kalau masih ada yg gak tau terlalu, heeeee...). Ni langsung aja ane jelasin apa itu remot dekstop : Di sini saya menggunakan Mobile Witch Remote Control adalah suatu tools untuk mengontrol pc/laptop jarak jauh.Untuk dapat menjadikan handphone sebagai remote komputer desktop/laptop harus memenuhi spesifikasi berikut :Handphone : • Support Java • Ada koneksi Bluetooth Komputer : • Memakai sistem operasi “Windows” • Ada koneksi BluetoothCukup dengan syarat di atas bisa mengendalikan sebuah komputer sebagai pengganti remote dari pada  remote khusus, yang harganya juga lumayan (bagi anak kos),heee... Kita hanya perlu menginstall 2 aplikasi yaitu satu di komputer sebagai server dan yang kedua di handphone sebagai client. Aplikasi tersebut bernama “Mobile Witch Remote Control”. Software ini geratis kok.. Aplikasi tersebut dapat diperoleh di : - Untuk komputer, dapat diperoleh di situs resminya, http://mobilewitch.com, atau lebih mudahnya langsung download disini untuk link download pada situs tersebut. - Untuk handphone, dapat diperoleh di http://getjar.com, atau download disini untuk langsung menuju halaman download. Setelah masuk tinggal klik link download app dan masukkan informasi yang diminta. Aman kok ^_^. File yang diunduh berupa file .jar yang siap diinstal di handphone. Setelah aplikasi tersebut terinstal, segera jalankan ke-2 aplikasi tersebut (di komputer dan handphone). Jangan lupa untuk mengaktifkan bluetoooth masing-masing. Kemudian pada handphone pilih menu “Search for Servers”. Setelah terjadi koneksi diantara 2 device tersebut, pada layar handphone akan muncul halaman menu, yang isinya adalah fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Fitur tersebut antara lain:

1. Mouse Mode Fitur mouse mode mejadikan handphone sebagai pengganti mouse. Jadi kita bisa menggeser kursor selayaknya mouse. Juga dapat untuk menggulung layar (scroll) dan klik kanan & kiri. Pada saat mode ini digunakan, pada layar handphone akan muncul gambar yang ada pada sekitar mouse tersebut. Keren kan? Jadi kita bisa melihat lokasi di sekitar kursor tanpa harus melihat layar komputer.



2. Keyboard Mode Fitur ini merupakan pengganti keyboard. Namun tidak semua tombol pada keyboard yang dapat digunakan. Misalnya saja tombol 2, 4, 6 dan 8 sebagai pengganti arah, tombol 1 = Enter, 3 = Space Bar, 7 = Tab, 9 = Backspace. Fitur ini sangat berguna bila kita melakukan presentasi memakai program presentasi, kita dapat mengganti slide-slide pada dokumen presentasi dengan mudah.

3. Aplikasi Mode Pada mode ini dapat untuk mengontrol aplikasi-aplikasi tertentu. Misalnya saja aplikasi yang dapat dikendalikan pada aplikasi ini adalah: - Explorer - Firefox - Windows Media Player - Internet Explorer - Winamp - Powerpoint - VLC Media Player Jadi, dengan fitur ini kita jadi mudah untuk melakukan kontrol pada program-program tersebut.

4. Utilities Pada fitur ini terdapat 2 pilihan, yaitu : - Run Command : Untuk memasukkan perintah - Send Message : Untuk mengirim pesan ke komputer server yang akan ditampilkan pada layar komputer.Selamat Mencoba???   

0 komentar:

Poskan Komentar